DARIPADA NGUTANG MENDINGAN MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN BRANDING

338
Construction site crane building a blue 3D text. Part of a series.

Ngutang itu Mulia. Kata siapa?
Loh iya beneran Ngutang itu Mulia. Nyatanya Banyak orang yang berhutang terus Sukses. Banyak Orang-orang Sukses yang berhutang Memiliki aset2 mewah dan mahal. Punya banyak mobil, punya banyak Tanah, Punya banyak Rumah,Punya banyak Emas, dll. Bukankah itu Investasi Masa depan?
Kalo kita punya banyak mobil, Kita bisa punya RENTAL MOBIL, dapet tambahan uang tiap Bulannya.
Kalo kita punya banyak TANAH,TANAH itu  bisa dijual dengan harga yang tinggi kita udah untung, apalagi kalo kita bangun perumahan atau ruko terus dijual, dapet untung berkali-kali lipat.
Kalo kita punya Rumah Banyak, awalnya kita beli rumah yang murah-murah aja dan agak jelek nggak papa, terus direnovasi setelah itu bisa dijual deh dengan harga yang jauh lebih mahal daripada sebelumnya. Kita udah untung banyak.

Waduh……… Waduh…….Waduh………….
Kalo Mindset NGUTANG yang kayak gini ini yang harus diperbaiki.
SALAH KAPRAH kalo Ngutang itu Mulia. Bener-bener SALAH TOTAL.
Bagaimana tidak?
Kalo NGUTANG, anda akan mendapatkan TAGIHAN di TIAP BULANnya dan TAGIHAN itu adalah suatu HAL yang PASTI.
Sedangkan USAHA anda apakah HAL yang tidak PASTI? Pemasukan Tiap Bulan apakah Nilai ANGKAnya PASTI?

Kita Membayar Sesuatu HAL yang PASTI Dari sumber Pemasukan yang tidak PASTI adalah Sebuah Kebohohan  dan Melawan Ketetapan Allah.

Loh Kok Bisa melawan Ketetapan Allah?
Kan banyak Manfaatnya.  Kalo kita Untung Banyak, semakin banyak orang-orang yang kita nafkahi dan semakin banyak orang-orang yang kita kasih sedekah, iya kan?

Eeeiiittsss Tunggu Dulu ! Coba CEK Al Qur’annya ya…..
Surat Al Baqoroh 275
Surat Al Baqoroh 278
Surat Ali Imron 130

Apa isinya ya?

“Padahal Allah telah menghalalkan jual beli & mengharamkan riba.” (Surat Al Baqoroh 275)

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa Riba ( yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman.” (Surat Al Baqoroh 278)

“Hai orang-orang yang beriman janganlaj kamu memakan riba” ( Surat Ali Imron 130 )

Zaman sekarang Hampir semua Hutang ada RIBANYA.
Anda  Masih Mau Ngutang ?
Anda Masih Mau Terkena Dosa Riba?

– Riba itu ada 73 Pintu. Pintu yang paling Ringan pada dosa Riba adalah Berzina dengan Ibu Kandung Sendiri.

– Di Dunia Para Pelaku Riba akan diitantang Perang Oleh Allah & RasulNya. Mau?

– Di Alam Kubur Para Pelaku Riba akan mendapatkan Adzab Berenang di sungai Darah. Setiap orang yang berenang di sungai darah akan dilempari batu ke mulutnya.

– Para Pelaku Riba ketika dibangkitkan dari Alam Kubur pada hari Kiamat, mereka dalam kondisi yang sempoyongan seperti orang yang Kerasukan. (Sebelum Dihisap)

– Setelah Dihisap, Bila Setiap daging yang tumbuh dari hasil sesuatu yang Haram (RIBA), hanya NERAKA yang Layak Bagi-nya(para pelaku Riba)

Astagfirullah hal adzim…….
Semoga Allah Bener-benar Mengampuni Kita.
Semoga Allah Bener-benar Menerima PerTaubatan Kita.
Semoga Allah selalu Memberikan Jalan Petunjuk dan Kemudahan Untuk Kita.

Waduh….
Daripada Ngutang lagi, Mendingan Belajar Ilmu Branding. Sangat Banyak Manfaatnya untuk Meningkatkan Penjualan Produk/jasa Kita.

Mengapa Anda Butuh Branding?

1. Menyampaikan Nilai dan Kualitas Produk/Jasa Anda

2. Menjalin Komunikasi dengan Pelanggan dan Target Market

3. Membangun Kredibilitas dan Persepsi

4. Mempermudah Proses Referral

Bagaimana Caranya  Meningkatkan Penjualan dengan BRANDING ?

1. Ciptakan Branding Anda
Mulai dengan Ciptakan Desain LOGO perusahaan yang Baik

Apa pentingnya sebuah logo? Dalam branding, logo diibaratkan sebuah ciri khas dan wakil suatu brand. Intinya adalah ketika kita melihat logonya saja maka kita akan tahu kalau logo tersebut adalah milik brand tertentu. Berikut adalah 3 komponen yang harus Anda perhatikan saat membuat desain logo:

a. Be unique and creative! Sebuah logo harus terlihat unik dan kreatif agar membantu konsumen membedakan suatu kualitas brand dari kompetitornya, jadi penting bahwa desain logo harus lebih menonjol dari yang lain.

b. Sederhana tetapi penuh makna Buatlah logo yang mudah untuk dibaca orang. Simpel bukan berarti tidak menarik, Anda bisa menambahkan makna melalui warna dan bentuk logo.

c. Colour is the key Warna memiliki makna tertentu. Berilah beberapa warna ke dalam logo Anda yang nantinya akan menjadi ciri khas dari merk Anda.

brand bukanlah sekedar logo atau nama atau tagline saja, melainkan semua atribut, termasuk kemasan, warna hingga perangkat pemasaran yang ikut menyatu dengan persepsi brand di benak masyarakat.

2. Pilih Media Marketing yang Sesuai

Untuk Meningkatkan Brand Anda di Mata Publik maka pilihlah Media Marketing yang sesuai dengan karakter target market Anda, Baik Offline maupun Online.

Mulai Dari Desain Stationery, Brosur, Prototype, Catalog, Company Profile, Bloging, Website, Video Marketing,  Website, sampai Desain Brand Interior & Eksterior Perusahaan.

3. Berinteraksi melalui Sosial Media

sosial media mulai dari
Facebook, Instagram, Whatapp, Line, Youtube, Twitter, LinkedIn, Google+ , dll

Penggunaan sosial media dapat juga digunakan sebagai ujung tombak pergerakan kegiatan komunikasi dan pemasaran bisnis yang kini sudah menjadi sebuah media yang memiliki pangsa pasar yang paling banyak, namun itu semua juga tergantung pada target pasar dari produk/jasa Anda.

Banyak kelebihan & keuntungan yang dapat Anda capai dengan meningkatkan “Brand Awareness”  bisnis Anda di sosial media.

Kelebihan yang anda dapatkan dengan sosial media seperti :
top of mind, brand recall dan brand recognition. Dengan menggunakan media sosial yang sudah tersedia, interaksi Anda dengan publik bisa tercipta dengan baik.

4. Menggunakan Partnership untuk Membangun Brand Awareness

Berkerja sama dengan partner influencer dapat meningkatkan brand awareness Anda. Partner yang mempunyai network yang sangat kuat biasanya mempunyai banyak pelanggan yang loyal. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan partner Anda, Anda dapat bertukar pelanggan/subscriber sehingga dapat menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak.
Pastikan Anda memilih untuk berkerja sama dengan partner yang sesuai dengan target market bisnis Anda.

5. Ciptakan Pesan yang Membuat Orang Ingin Menyebarkannya

Walaupun pesan marketing ditujukan untuk tujuan komersial namun tentunya tak cukup memberikan fans Anda pesan yang murni pesan marketing. Pesan marketing yang menarik akan membuat fans menyebarkan dan menciptakan konten mereka sendiri. Tentu hal ini ada resikonya apalagi jika pesan marketing tersebut berupa parodi. Namun itu semua merupakan elemen daripada sebuah kampanye marketing.

6. Berikan Fans BRAND anda Kesempatan untuk Berpartisipasi

Fans suka menjadi bagian dari sebuah event pada brand yang ia sukai. Event seperti melemparkan pertanyaan melalui Facebook Page bisnis Anda tentunya juga akan menarik perhatian fans untuk menjawabnya segera. Apalagi mengajak  mereka untuk mengklik tombol like di post Facebook Page bisnis Anda untuk memenangkan hadiah dari brand Anda. Tentunya hal tersebut akan sangat menarik perhatian target market Anda.

7. Hargai Superfans BRAND Anda

Menjadi fans dari sebuah brand sangatlah mudah, namun yang harus Anda hargai dan perhatikan dengan seksama adalah superfans anda. Superfans merupakan kelompok orang yang setia menyebarkan dan mempromosikan brand favorit mereka dan menciptakan free marketing yang tiada batas. Berikan reward untuk mereka berupa hadiah complimentary yang tidak harus mahal namun memiliki makna tersendiri.

———————–
Brand yang efektif menciptakan MINDSET bahwa tidak ada produk, layanan, organisasi atau komunitas lain yang menyerupai Brand Anda, entah perbedaannya pada manfaat, bentuk, kemudahan penggunaan, harga atau prestise, yang pasti konsumen yakin bahwa Anda menawarkan sesuatu yang luar biasa. Untuk itu, banyak faktor yang memegang peranan, dan dapat berwujud maupun tidak berwujud, termasuk dekorasi kantor, pakaian personil, filsafat organisasi, kualitas layanan, desain materi cetak ataupun nilai tambah layanan.

Ditulis Oleh
Bhirowo Aji Pamungkas (ABI)
Founder Creative Care –  Desain BRAND IDENTITY
0857 327 522 47