CONTOH SOLUTION TRAP DARI SI ABANK

0
186

Beberapa hari yang lalu untuk pertama kalinya saya mendapatkan balasan atas “surat cinta” yang saya kirimkan ke si aBank (padahal itu sudah surat saya yg ke-3 πŸ€¦β€β™€) isinya “menyetujui” (menurut mereka) permohonan saya pelunasan dipercepat dan saya mendapatkan diskon untuk bunga, denda, dll…..
Namun karena bukan seperti itu inti “permohonan” saya, maka saya kembali mengirimkan surat balasan, masih dengan tujuan yang sama yaitu “pangkas ribanya” hingga 0 rupiah, namun kali ini saya tambahi landasan hukum (UU) dan dasar hukum syara’.

Wal hasil 2 hari berikutnya saya ditelpon si aBank……
Mereka kekeuh bahwa permohonan saya tidak bisa dikabulkan karena bla bla bla….. namun bisa dikabulkan jika alasannya, saya sudah tidak mampu membayar atau dengan kata lain usaha saya bangkrut / pailit (Astaghfirullah Naudzubillah) baru bisa di acc, maka aBank menyarankan saya membuat ulang surat dengan alasan tersebut, dan itu solusi yang aBank berikan (katanya).

Hampir saja saya “terpancing” solution trap mereka.

Untungnya suami ga setuju, saya juga ga setuju….. mana mungkin saya ngaku bangkrut lha wong kenyataannya usaha saya jalan bahkan meningkat……

Alhamdulillah saya dikuatkan oleh sesama Alumni PBTR….

Akhirnya hari itu juga saya sampaikan ke si Abank….. bahwa saya tidak bisa menerapkan solusi yang diberikan, dan saya minta pada aBank untuk membalas surat yang saya berikan dengan balasan surat pula….. dan saya masih menunggu mungkin besok ada jawaban karena beberapa hari aBank libur.
Satu hal yang pasti….. bagaimanapun juga pastikan kita yang pegang kendali, jangan lagi mau ada dibawah kendali aBank…. kali ini kita yang pegang skenarionya….. kita nego sampai deal….. πŸ˜„ semangat πŸ’ͺ🏼πŸ’ͺ🏼πŸ’ͺ🏼

Alhamdulillah setiap kejadian dengan si aBank selalu ada pelajaran yang diambil….. dan kami sedang berproses dan kami sadar bahwa Allah menilai kesungguhan kita dari proses bukan dari hasil.
Proses yang panjang dan berliku memberikan banyak pelajaran yang mungkin bisa diberikan atau diambil ibrahnya bagi orang lain dibandingkan proses yg mudah….. itu menurut saya πŸ™πŸ»
Meskipun selama berproses selalu ada pasang surut, naik turunnya keimanan….. namun itulah proses…. semoga kami selalu istiqomah…. Aamiin.

By Susyati, KSW #16 PBTR

((((( DARI ADMIN )))))

Saksikan dan bagikan video inspiratif di bawah ini ya..

INFO PBTR DI 0811-18-18-39

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here