BISNIS VS RIBA

0
222

By : H. Akhmad Y. , KSW #14
WA KSW 0811-113-139

Tahun 2004 saya keluar dari kerja dan mulai jd pengusaha,saya buka apotek.masuk ditahun ke3 usaha saya berkembang baik,saya punya mobil armada 2 unit utk dispensing ke dr, bidan dan paramedis lainnya.

kmd saya pinjam dana bank ke bank syariah pertama di indonesia.Saya memang tdk mau ke bank konven krn sudah j3las ribanya (itu pandangan saya sebelum gabung di ksw).

Benar kata ustadz Samsul kalo pinjam dana bank/riba paling lama 6 bln n tunggu kehancuran.

bulan 1 – 3 lancar angsuran,bulan 4 sudah mulai batuk2,bulan ke 5 batuknya tambah parah,bulan ke 6 dah gak bisa bayar lagi.intinya usaha saya bangkrut.

Singkat cerita saya dipaksa oleh pihak bank utk menyerahkan aset ke pihak bank agar nama kami di bi baik n bank bisa menjualkan aset kami yg berupa rumah.Kami setuju aja krn kami buta hukum n kami didesak oleh pihak bank.

Akhirnya saya hijrah ke kalimantan dgn membawa keluarga dan mencari pekerjaan utk memenuhi kebutuhan keluarga,saya trauma utk memulai suatu bisnis,takut gagal n menambah hutang lagi.

= = = = = = = = = = = =

Anda Pebisnis? Ingin bergabung dengan pebisnis sholeh lainnya di KSW?
Silahkan WA ke 0811-113-139

= = = = = = = = = = =

Tapi namanya punya jiwa entrepreneur yg besar,gak betah kerja dgn orang,saya coba memulai usaha lagi dibidang daur ulang plastik.

Yang saat ini masih dalam tahap membangun usaha.Seminggu sebelum puasa saya di telp pihak bank bahwa aset kami ada yang nawar,kemarin aset kami laku senilai 200juta,dipotong hutang kami di bank 158jt (padahal pokok hutang kami 125 juta dan kami sudah mencicil sebanyak 5 kali 4.500.000 x 5)sisa dana 42 juta itu kami belikan emas batangan seberat 75 gram (niat kami dari pd uang nya habis aja lebih baik dibelikan emas terus di gadai di bsm,nanti kalo usaha dah lancar lg dicicil dikit2,)Awal bulan puasa ini.

Alhamdulillah kami dipertemukan dgn ksw, (walaupun bisa dibilang agak terlambat) ternyata langkah kami tadi salah,tapi apa boleh buat nasi telah menjadi.bubur,uang hasil gadai sudah habis utk nutupi hutang yg kecil2.

Kami tekadkan dalam hati utk bisa keluar dari lingkaran riba ini secepatnya.Mohon doanya teman2 semua warga ksw agar azzam kami bisa selesai paling lambat akhir tahun 2016 ini.Aamiin 3x
By : H. Akhmad Y. , KSW #14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here