Bisnis hancur, keluarga utuh

0
290

Sebagai seorang istri tentunya kita ingin selalu mendukung usaha suami kita karena keberlangsungan hidup kita dan anak- anank bergantung pada usaha suami. Punya suami yang usahanya berhasil otomatis kehidupan kita dan anak- anak terjamin. Sehingga saat suami kita ingin mengajukan pinjaman ke bank dgn alasan untuk mengembangkan usaha kita acc saja toh untuk kepentingan kita juga.

Ternyata pemikiran seperti itu salah besar, niat ingin membantu atau mendukung suami malah sebaliknya akan menjerumuskannya ke dalam lubang yang semakin dalam. Saat hasil yang diharapkan dari penambahan modal tidak tercapai, saat cicilan datang tepat waktu namun pendapatan tidak, saat kita harus ikut menutup tagihan suami dr sisa uang belanja, saat jatah untuk pendidikan dan kesehatan anak-anak harus terpakai untuk membayar tagihan bulanan, saat itulah kita menyadari keputusan kita salah besar.

Tentunya dalam hal ini kita juga tidak bisa menyalahkan sebelah pihak, karena disitu ada andil seorang istri. Padahal jika kita mengerti hukumnya, kita mengerti akibat yang akan dtimbulkan oleh riba, sebagai seorang istri bisa menjadi pengambil keputusan dan katakan TIDAK pada RIBA!!!!

Namun semuanya sudah terjadi kan? Maka yang harus dilakukan saat ini adalah bertanggungjawab pada pilihan kita. Aware by accident, menyesal setelah merasakan akibatnya, sudah begini apa masih harus saling menyalahkan? Keputusan bersama? Selesaikan bersama, bagi saya masalah suami adalah masalah istri, saya ikut andil dalam pengambilan keputusan, sehingga saya tidak boleh meninggalkan suami dalam keadaan sesulit apapun

Kuatkan suami kita, tunjukan kita bisa tegar menjalani hidup meski seadanya, berikan doa terbaik untuk keberlangsungan usaha nya, bantu dia untuk bangkit dr keterpurukan, yakinkan bahwa kita akan membersamainya dalam keadaan apapun, jangan membuatnya tambah putus asa dengan meninggalkannya dan menyalahkannya.

Terakhir, masalah yang hadir akan menghadirkan cinta yang sesungguhnya, kita akan mengetahui sejauh mana kesetiaan pasangan kita ya saat diuji. Bisnis boleh hancur tapi tetaplah jaga keutuhan rumah tangga kita

Teruntuk para istri yang sedang diuji
Dari istri mantan pelaku riba

By Mira Nur, KSW #17
WA KSW 0811113139

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =