BISNIS BERKAH MULAI BERBUAH

632
Hands holding sapling in soil

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Siapa diantara Saudaraku yang menginginkan bisnisnya berkembang…? Angkat tangan kanannya dan katakan SAYA

Siapa diantara Saudaraku yang menginginkan bisnisnya mulai membuahkan hasil…? Angkat tangan kirinya dan katakan SAYA

Siapa yang ingin bisnisnya berkembang dan membuahkan hasil angkat kedua tangannya dan katakan SAYA

Saudaraku, ada satu cerita yang menarik buat saya. Ada salah satu owner perusahaan sejenis dengan usaha kami, beliau sedang dilanda kebingungan dengan bertumbuhnya perusahaan baru dengan produk yang sama dengan kami. Sampai-sampai beliau merencanakan menurunkan harga produk jasanya dan bertarung harga… hmmmm

Padahal kalau kami perhatikan, kompetensi dan network bisnis beliau lebih baik dibanding kami. Tapi sayang beliau belum ikut Be-MiMS…. hehehe….beliau terjebak dalam bisnis model bold dan branding..

Disaat bersamaan perusahaan kami justru sedang memberanikan diri masuk arena bisnis Red Ocean kata orang Jawa Kendel Banget

Kami sadari betul, Perusahaan kami adalah perusahaan kecil yang memiliki dream tinggi. Alhamdulillah dengan pertolongan Alloh SWT, dengan dipertemukannya kami dengan komunitas masyarakat tanpa riba dan SyaREA World, kami diberikan kemudahan dengan ilmu praktis yang menjadikan kami memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Alhamdulillah Kami sedang meramu pada level bisnis servise bahkan mengarah bisnis konsep. Kami sudah mencoba menawarkan 3 konsep bisnis kami ke ITM kami. Walhasil… Alhamdulillah konsep kami sudah diterima oleh 2 perusahaan yang notabenenya kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang sudah lama dan cukup dikenal. Satu lagi kami sedang mengembangkan skema bisnis berbarier assosiasi.

Asyiknya bisnisnya konsep yang kami tawarkan relatif susah ditembus oleh market perusahaan lain. Kami meramu dengan membuat market sendiri dan tidak perlu mengalami yang namanya kompetisi…

Diluaran sana bayak perusahaan sejenis sedang bersaing ketat… Alhamdulilah kami tersenyum… Asyik apa Asyiiiiik…? Asyik banget rasanya.

Kuncinya apa yaaa.. ?
Pengin tahu…apa pengin tahu banget…?

Kunci yang kami terapkan adalah membuat konsep bisnis yang berbeda, unique,selalu berfikir dari sudut pandang yang berbeda dari kompetitor lain dan peka dengan kebutuhan terupdate dari ITM kami.
Rasa syukur Alhamdulillah, Alloh berikan kelapangan hati dan pikiran dalam membuat ramuan-ramuan jitu mengembangkan usaha berkah dan berbuah untuk lebih meberikan kontribusi untuk sesama.

Terimakasih banyak untuk ustadz Samsul Arifin yang tidak bosan-bosannya mengkritisi buah pemikiran saya. Terimakasih juga untuk seluruh coach dan Sahabat-sahabat Ahli Surga. Jazakumullah Khoir.

Salam
EsaDaya Lestari
Providing Beyond Your Expectation