BANKIR TOBAT – PART 1

288

By : Romichut, MTR #05 Samarinda
WA KSW 0811-113-139
Assalamualaikum Wr wb.. jika di izinkan saya sedikit share tentang kehidupan saya sebagai “mantan Bangkir” hehehe..
Awal berkarier diperbankan tahun 2009 di Bank Danamon selepas habis kontrak kerja di PT.Indosat Cab Samarinda tahun 2007..

Awal Berkerja di Perbankan,bagi saya punya gengsi tersendiri di hadapan teman2,keluarga,orangtua & mertua (bangga nya minta ampun dah..padahal cuma jadi Marketing kredit pada waktu itu..hehehe) berjalan waktu,kinerja saya di nilai perusahaan cukup baik,tahun 2010 saya di promosikan jadi credit Officer ( Analis Kredit ) tugas utama nya yaitu menilai harga agunan,menganalisa usaha calon debitur..

Karier saya di PT Danamon berakhir di tahun 2011 dikarenakan saat itu saya memutuskan pindah setelah mendapatkan tawaran kerja di PT CIMB niaga Cab Tenggarong tanpa memasukan lamaran ) saya digaji dengan nilai 2 kali lipat dari gaji saya di bank danamon.,tahun 2014 saya memutuskan untuk berhenti setelah selama itu tidak mendapatkan mutasi kembali ke samarinda.. Sempat menganggur selama 4 bulan..

Saya di panggil kerja kembali di BPR permata Hati Jaya ( Atas Reperensi kerja teman di Danamon ) sebagai analis kredit lagi,sampai akhir nya saya memutuskan berhenti di tanggal 27 Juni 2016… gaji Credit Officer / Analis Kredit menurut saya Ga terlalu besar., tapi praktek2 “jahat” terlebih jabatan yg pernah saya jabat sebagai analis kredit..

= = = = = = = = = = = =

Anda Pebisnis? Ingin bergabung dengan pebisnis sholeh lainnya di KSW?
Silahkan WA ke 0811-113-139

= = = = = = = = = = =

Pungli dari calon debitur yg di approved kredit nya hal itu yg tidak bisa di hindari,. Itu bukan rahasia lagi jika ada persetujuan kredit yg di setujui oleh analis kredit ( walaupun tidak semua calon debitur kasi persen an )… Sampai saat nya di tahun 2016 sepulang kerja saya singgah di lapak kebab Turki milik teman..

Beliau menawarkan saya untuk mengganti rombong kebab miliknya ful set tinggal jalan aja.. Awal nya ragu.. Memulai hal baru yang belum tentu hasil nya..

Diskusi dengan istri alhasil motor CBR 150cc kesayangan di jual untuk membeli rombong kebab Turki.. Dan saya memutuskan untuk berhenti jadi Bangkir & memulai kehidupan sebagai pedagang..

Hasil nya memang saat ini tidak sebesar saya waktu masih jadi Bangkir., tapi saya merasa kok hidup saya tenang,.tidak tertekan oleh pekerjaan, tidak di marahi bos, tidak memikirkan kredit macet dll..

Mungkin itu share dari saya.. Jika ada kata2 yg kurang berkenan saya mohon maaf..

Saya perlu belajar banyak tentang dunia usaha dan perlu bimbingan dari rekan2 lain nya di grup MTR..

 

Wassalamualaikum Wr wb
By : Romichut, MTR #05 Samarinda