By : Evi, KSW #07
WA ONLY KSW 0811-113-139
Assalamualaikum warga Ksw yg diMuliakan Allah Swt,

Alhamdulillah sy Evi baru bergabung dan mengikuti MTR di Cico Resort Bogor rgl 20 Juli, Sy pribadi merasakan dan menemukan dunia baru , saudara baru yg mempunyai visi membangun masyarat tanpa rba.,,

Sepertinya sy menegur dan menanyakan diri sendiri , saya muslim tapi masih mencari nafkah dan melakukan riba. Bahkan ilmu yg saya punya dan sy dapati terlalu cetek tentang riba.
Hati berazam ….

Sudah taubat deh jauhi sekuat tenaga tinggalkan pekerjaan…ada sedikit galau, sisi negatif bicara kamu mau apa…mau bisnis apa…kamu memang terbiasa menjual….karena kamu agen dan leader di asuransi…tp utk usaha menjalankan bisnis riil blm terbukti..sedang didepan mata pengeluaran sdh jelas….bisnis butuh waktu utk bertumbuh…???

Sisi positif…sabar, tenang..Allah pasti bantu ..Allah ngga tidur…cuma uji kamu sampai batas mana iman kamu…Janji Allah tidak pernah ingkar..setiap mahluknya pasti dijamin rizkinya.
Teringat materi yg mendorong penghalang batu yg sangat besar…utk digulingkan.

Ya Allah…terus berkutat di kepala , bagaimana ini caranya …tunjukan jalannya…..
Bisnis online..masih gaptek…kalo jual baju , sajadah apa aja deh langsung ke teman bisa ….tp blm kontinue…
Maklum kami berdua sama sama di asuransi. Lengkap sudah penghasilan yg kami terima riba.??

Sejujurnya sy di persimpangan yg cukup kuat, sy dapati asuransi dan perbankan syariah riba. Sy belajar tidak keluarkan kata tapi…kalo mau keluar ikutin saja tidak ada kata tapi….

Terlalu banyak virus di kepala dgn ilmu asuransi syariah yg bilang nya sesuai dgn ajaran Islam, krn tidak masyir, gharar dan riba….sistem tolong menolong, saham milik penabung perusahaan hanya sbg pengelola, tidak beli saham yg haram spt minum keras, rokok, dll, bila tidak ada klaim ada bagi hasil bila ada keuntungan dan ada lembaga yg mengawasi utk syariahnya termasuk MUI.

Bahkan sy termasuk anggota wakaf dr sebuah lembaga..yg kami tawarkan nasabah utk mewakafkan polisnya. (manfaat uang pertanggungan kematian) diwakafkan menjadi amal jariyah yg dikelola lembaga utk pendidikan dan kemaslahatan anak yatim, duafa dan syiar agama islam.
Duarrrrrrr ???sekarang sy heran….kok bisa ya…haram dibilang tidak.
= = = = = = = = = = = =

Anda Pebisnis? Ingin bergabung dengan pebisnis sholeh lainnya di KSW?
Silahkan WA ke 0811-113-139

= = = = = = = = = = =
Dan sekarang sy sedang berhadapan pendapat pendapat yg kalo diikuti hanya pakai logika.
Seperti…gimana kalo ngga pake asuransi..? Contoh: mobil kita bawa hati hati tp pengendara yg lain kan blm tentu hati hati.., terus bgm dengan yg punya perusahaan atau karyawan kan..asuransi umumnya ada…utk kesehatan dan perlindungan dari kecelakaan…?

Kalo kita punya uang banyak okelah ngga butuh asuransi siap aja kalo ada musibah…
Manfaatnya kan baik..ada MUI juga yg melabelkan syariah.
Parahhhhh….. sy dulu mengajak nasabah dan team utk mengajak masyarakat utk berasuransi sptnya sy ini seperti malaikat tanpa sayap yg menolong nasabah ketika klaim…sptnya pekerjaan sy ini bermanfaat tidak melulu uang, bisa menolong orang. Sy pernah bantu nasabah klaim sakit kritis..sampai suaminya terimakasih memberi amplop sbg tanda terimakasih sdh sy bantu.. cair klaim sakit kritis dan bebas bayar dan klaim rumahsakit approve..sdh berjalan hampir 4 th nasabah ini .(padahal memang itu sdh kewajiban sy ).dan sy tolak amplop yg lumayan tebal…

Sy ikhlas utk tinggalkan riba…utk diri sy sendiri utamanya..dan pastinya nasabah bertanya kenapa ibu berhenti dari asuransi…?

Bolehkah sy dibantu masukan utk bisa punya pegangan yg kuat kajian yg mengharamkan asuransi dan ribanya asuransi…

 

Terimaksih ,…
By : Evi, KSW #07
WA ONLY KSW 0811-113-139

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here