ALLOOH IS EVERYTHING

228

By : Dian Ariyanti , KSW #06
WA KSW 0811-113-139
Ingat ketika dulu awal saya meninggalkan pekerjaan setelah 8 tahun bekerja di Bank untuk meluruskan peran sebagai istri dan ibu. Juga yang terpenting karena ingin sekali segera menghindari dosa yang kita tau banget, jadi Bankir itu masuk pada golongan pekerjaan yang #ngeRiBAnget.

Ada suatu masa keetika saya harus menghadapi suatu kondisi yang dirasa berat. Namanya juga kehilangan jalan buat nyari rezeki, ada perasaan takut dan galau tak menentu melihat hari esok.

#. Jalan hidup terasa sempit
#. Urusan hidup terasa sesak di hati
#. Rezeki menipis karena hilang sebagian pendapatan.
#. Problematika hidup kian menghimpit
#. Rendah diri dan bingung karena tidak ada jalan untuk berkarya.

Disaat-saat paling rendah dan merasa tidak berdaya seperti itu, Alhamdulillah saya dapat tuntunan dan kelembutan hati untuk datang mendekat dan minta pertolongan hannya kepada Allah SWT. Kallo kata ust. Yusuf Mansur mah, Allah lagi, Allah dulu, Allah teruuus.

Percuma kalo lagi kaya gitu mah kadang kita duluin ikhtiar juga malah jadi salah terus. Karena mungkin ridho Allah belum datang dan cara kita berusaha pun tanpa ilmu.

Saat – saat seperti itu, yang saya lakukan daripada cuma menggerutu, menghayal dan berandai-andai, pertama kali adalah benerin ibadah wajib dan sunnah dan meminta yang terbaik dari Allah beserta lantunan niat dalam doa dari hati:

Ya Allah…
Mohon dibukakan mata hati hamba untuk semua pilihan hidup. Tuntunlah hamba untuk terus berada dalam jalan lurusmu, terutama dalam jalan yang menjadi ikhtiar hamba.

Ya Allah…
Berikan kesempatan bagi hamba untuk bissa membantu meringankan beban materil suami, tunjukanlah jalan yang terbaik untuk hamba dapat memaksimalkan peran hamba, sebagai salah satu rasa syukur hamba padamu ya Rabb dengaan semua karunia, ilmu terutama kehidupan yang telah diberikan.

Perkenankan lah hamba untuk tetap bisa berguna dan bermanfaat untuk agama, keluarga dan masyarakat tanpa mengurangi peeran utama hamba sebagaai seorang istri dan ibu.

Ya Allah…
Hamba berkehendak untuk menjadi Pengusaha. Pengusaha apaaa aja deh ya Allah, yang penting Allah mudahkan dan tuntun agar menjadi ladang rezeki & amal shaleh dunia akhirat.

Jadikan ikhtiar dunia ini menjadi pemenuhan ibadah terhadap-Mu, jadikan ikhtiar ini pintu Rahmat -Mu untuk memberikan pintu keberkahan, awal dari kebesaran -Mu memberikan jalaan keluar bagi persoalkan hidup hamba, yang hamba Yakini bukan sekedar persoalan. Ini adalah bentuk kasih sayang-Mu untuk membimbing hamba untuk lebih dekat dengan-Mu, untuk hamba bisa mengetahui betapa indahnya dunia ini bila dengan ilmu-Mu dan semua yang berasal dari Ridho dan tuntunan- Mu seperti yang telah Engkau tetapkan pada orang-orang yang Shalih.

Yaa Razazaku…Wahai yang memberiku rezeki, Ya Muhawwilal Haali… Wahai yang mengubah keadaan, ubahlah keadaan kami menjadi lebih baik. Aamiin…
= = = = = = = = = = = =

Anda Pebisnis? Ingin bergabung dengan pebisnis sholeh lainnya di KSW?
Silahkan WA ke 0811-113-139

= = = = = = = = = = =
Alhamdulillah tidak sampai 3 bulan Allah menitipkan jalan rezeki tanpa disengaja. Saat itu saya belanja ke pasar (sebelumnya bisa dibilang 10 tahun sekali belanja ke pasar). Liat kulit lumpia untuk pertama kalinya, ko langsung kefikiran buat bikin sesuatu yang unik, karena saat itu Dimata saya lumpia sesuatu yang unik dan baru xixiii.

Gayung bersambut dengan rasa rendah diri ketika bikin goreng pisang buat pengajian, saya yang S1 ko kalah bagus bikin goreng pisang nya sama emang sama bibi tukang gorengan pinggir jalan. Gorengan pisang bikinan saya becek ga ada yang mau makan.

Nah ketemu sama kulit lumpia dapat 2 solusi:

1. Bikin olahan pisang (tanpa becek xixii) yang sekarang Alhamdulillah sudah berjalan 3 tahun menjadi jalan rezeki tanpa haarus meninggalkan rumah dengan merek Banarolla – www.cemilankunik.com. Semoga selalu menjadi jalan kebaikan dunia akhirat.

2. Emang-emang sama bibi-bibi tukang gorengan jadi pemicu saya untuk berfikir positif dan percaya bahwa saya mampu untuk keluar dari semua kesempitan hidup. Mereka yang ga sekolah tinggi kaya saya aja mampu nyaari usaha dan punya karya yang lebih halal dan berkah dari saya.

Alhamdulillah…
Semudah dan sesimple itu bagi Allah dan memang tiada yang sulit bagi Allah
By : Dian Ariyanti , KSW #06