Allah Mengambil Untuk Mengganti

668

Beberapa waktu yang lalu, suami saya bercerita

“Kasian ya karyawan yang dulu pernah nawarin pinjaman ke saya dan bantu sampe pencairan dikeluarkan dari pekerjaannya dan pimpinan pusatnya pun dipecat karena banyak kredit yang bermasalah dan macet”

“Alhamdulilah” , kata saya smoga Allah memberikan pekerjaan yang lebih baik dr sebelumnya, lebih barokah dan lebih baik juga hasilnya

Kita doakan saja mungkin yang terjadi itu memang doa mereka juga, krn saya tau pimpinan bank X tersebut seorang muslim dan beliau baru pulang umroh tahun kemarin, siapa tau memang beliau berdoa ingin diberikan rezeki yang barokah sewaktu di tanah suci

Kadang kita lupa akan doa2 kita selama ini, saat kita merasakan kehilangan harta kita, mikirnya ya Allah ujian apa lagi yang Kau berikan pada hamba??

padahal Allah sedang mengabulkan doa kita, doa saat dhuha kita ketika kita berdoa “jika harta kita haram sucikanlah”, sucikan dengan cara apa? Allah mengambil yang haram dan menggantinya dengan yang baik

Padahal kita berdoa meminta kebaikan dunia akhirat tapi saat doa itu dikabulkan ternyata kita tidak siap, kita lupa akan doa yang dipanjatkan..

Kadang kita masih takut akan cibiran manusia, cibiran keluarga atau saudara jika didunia ini kita terlihat gagal atau jatuh..

Tapi itu lah jawaban dari doa kita, Allah sedang mengijabah doa kita, dan kita masih bilang ya Allah cobaan apa lagi ini?? Kenapa Engkau memberikan ujian seperti ini?? Kenapa dan kenapa terus menyalahkan Allah..

Dalam Alquran Allah berfirman :
kebaikan apapun yang kamu peroleh adalah dari sisi Allah dan keburukan apapun yang menimpamu, itu dari kesalahan dirimu sendiri..(annisa 79)

Bagaimana dengan kita? Pernahkah kita lupa akan doa2 kita tp menyesal saat Allah kabulkan?

By Mira, KSW #17
WA KSW 0811113139