Akhirnya Semua Masalah Terurai dan Solusipun Datang

0
73

MENGAPA HARUS DI SPI ?????

Susyati
MTR#11 Banyuwangi
KSW#16 PBTR

Pertama kali ikut SPI half day di Surabaya 8 januari 2017 beserta Suami dan putri bungsu kami… Mendengarkan penuturan Bu Dui dg seksama….. MasyaAllah..betapa powerfull energy yang saya rasakan saat itu hingga membuat saya seperti sedang bercermin namun saya juga mendapatkan ketenangan, dalam hati saya berkata : “Ini yang saya cari selama ini”..saya melihat diri saya persis seperti apa yang Ibu Dui paparkan, ketika itu saya berpikir seandainya anak2 saya ada di sini semuanya….

Selepas acara…serasa semua uneg2 saya selama ini tercurah semua, karena selama ini kami masih belum bisa ” klop” utk urusan mendidik anak…. Namun kami berusaha untuk memperbaiki diri, pikiran jadi lebih ringan, dan sesak di dada berangsur menghilang…

Banyak perubahan yg terjadi di keluarga kami semenjak kami ikut SPI, hubungan kami jadi lebih mesra ☺dan anak2 juga lebih mudah diarahkan πŸ˜‡ tenang rasanya…..

Perlahan – lahan masalah yg selama ini seperti “tidak ada solusi” menjadi terurai dan menemukan jalan keluarnya sendiri…. Anak Saya ada yg “kecanduan” game online hingga bisa jual2 akun game_nya (Astaghfirullah) kini sudah “sembuh” dari kecanduannya …
Semoga Allah senantiasa menuntun kami ke Jalan yg Lurus dan Benar…..

Anak saya yg lain 2 yg kecil biasanya suka rewel2 ga jelas, Alhamdulillah sekarang sudah mulai bisa tenang setelah diberikan pengertian… Hubungan dg si sulung usia SMA yg tadinya kadang renggang sekarang erat kembali….
Alhamdulillah….. Semua karena Ilmu yg kami dapatkan di SPI… πŸ’–
Tapi Saya masih berharap bisa ikut SPI sekeluarga, Saya berdoa kepada Allah agar diberikan kesempatan dan kemampuan untuk itu….

Akhirnya kesempatan itu datang juga…. 😍

Tgl 23 September 2017 MTR Surabaya mengadakan even SPI lagi fullday…. Tentu saja Saya tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mengajak semua anggota keluarga saya karena Saya merasa belum puas belajar di SPI halfday sebelumnya…

Saya, Suami dan 4 orang anak Komplit 😁
Bahkan sejak Agustus Saya sudah mendaftar, pakain juga sudah saya packing saat itu juga 😁 saking antusiasnya Saya ingin belajar Ilmu langit yg sebelumnya kami dapatkan dan berdampak luar biasa bagi keluarga kami…..

Saya, Suami, Putri sulung kami usia 17 tahun dan adiknya 12 tahun, ikut masuk “kelas” (istilah saya 😁), dan yg 2 karena masih kecil (8 tahun & 4 tahun)di kids corner yang ada pembelajarannya juga selain bermain…bahagia sekali mereka….😍☺
Jadi anak2nya belajar sambil bermain, orang tuanya bisa “Sekolah” dengan tenang….πŸ˜„dan kami semua bisa sama2 dapat ilmu dan fun…..

Ketika acara hampir berakhir….anak2 masuk
ruang “kelas” dengan menyanyikan lagu IBU_nya Haddad Alwi… Seisi ruangan jadi pecah tangis terharu…. Saya lihat sekilas Aby putra ketiga kami seperti habis menangis…..
Setelah selesai, kami dipandu untuk menjemput anak2 kami dipanggung….. Saya hampiri dia yg sudah digendong ayahnya….saya tanyakan…”kenapa Mas Aby menangis?”
Saya kira karena terharu dg lagunya….. Ternyata katanya, dia takut kehilangan adik, karena tadi ketika acara berenang, adiknya selesai duluan tapi masih ada dipinggir kolam, ketika dia asyik berenang lalu dilihat lagi adiknya sudah ga ada, dikira hilang 😱, jadinya dia mencari – cari naik turun lift katanya, tapi ga ketemu juga, jadi dia ketakutan kehilangan adiknya dan menangis 😭…. MasyaAllah…. Saya terharu sekali πŸ˜­πŸ˜‡. …karena ternyata dia sudah bisa berusaha untuk memegang amanah yg saya berikan kepadanya… Anak 8 tahun kelas 2 MI yg ketika perjalanan saya wanti2 untuk menjaga adiknya apapun yg terjadi, ternyata bisa merasa bertanggung jawab sampai seperti itu, padahal biasanya dia cuek dan biasa saja kalau menghadapi hal apapun juga…
Entah pelajaran apa yg kakak2 “pembina”_nya berikan, hingga hari itu dia jadi seperti itu….
Dan masih banyak lagi perubahan2 menuju kebaikan dari seluruh anggota kami semenjak ikut SPI….. Saya jadi ga khawatir lagi karena anak2 sekarang lebih paham batasan2 yg harus dan tidak boleh dilakukan….rumah jadi lebih tenang karena penghuninya jadi lebih rukun dan lebih mesra 😍….
Kalau dulu selepas Sholat Subuh semua ” berlomba-lomba” untuk tidur lagi πŸ™ˆπŸ™Š(Astaghfirullah) sekarang menjadi ajang bercengkrama setelah anak2 mengaji dan setoran hafalan Al Qur’an…. SubhanAllah…. “Fabiayyi alaa irrobbikumaatukazzibaan” …. “Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?”

Tugas masih belum selesai, jalan masih panjang….. Tapi setidaknya kini kami sudah tahu kemana kaki harus “melangkah” dan kemana “tujuan” kami…… Semoga Allah memberkahi semua ikhtiar kami dan mengampuni segala khilaf kami…..

Demikian kisah kami tentang pengalaman SPI yg selama ini belum bisa kami ceritakan karena bingung mau mulai darimana karena banyaknya dampak positif yang kami dapatkan,,,

Temukan *JAWABANNYA*di πŸ‘‡

One Day Workshop Fundamental Class : Smart Parent Institute
Bersama Ibu Dui Nasheer (Founder Smart Parent Institute)

DAFTAR SEGERA..!!!!

πŸ“„ Sabtu, 10 Februari 2018
πŸ•— 08.00 – 18.00 WIB
🏣 Ball Room Hotel Jambuluwuk Malioboro, Jl Gajahmada, Yogyakarta

Cp :
Syifa : 0811293099
Difa : 08112651190
Tomy : 08112649190
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–

KUOTA TERBATAS

Didukung oleh:
#SyaRea Word
#MasyarakatTanpaRiba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + six =