AGAR YANG KITA BELI BAROKAH

133

Pelajaran cerdas saat silaturahim lebaran.
By Nurchotimah, MTR #10 Jogjakarta
WA MTR 0811113139

Sbg org yg dituakan, kami hanya mudik di desa satu hari. Hari berikutnya kami jaga dirumah menyambut tamu yg niat banget tuk kunjungi kami.

Ada kisah sederhana tapi cerdas sudut pandangnya. Saya melongo menyimak analisisnya dan bersukur ditemukan teman yg mencerahkan.

Kisahnya begini shobat MTR, ada org yg dg bangganya bisa beli mobil bagus ato tanah dg harga jauh di bawah standard harga pasaran. Org tsb merasa beruntung bgt. Biasanya mrk sdh py link dg para pengambil keputusan nasabah kredit macet.

Para penjual krn sdh terlilit utang biasanya tdk py pilihan harga yg agak patut. Berapapun dilepas . Yg ptg utang bisa terbayar dan lolos jeratan hukum.

Teman yg dtg ke rmh menyoroti masalah ini dg agak sinis. Meski sdh sama 2 rela. Tapi sebenarnya ada pihak yg dirugikan. Meski dikemas dg kata 2 hendak menolong teman yg terjerat hutang dg membeli barangnya tetapi secara etika dan pertimbgn nurani yg jujur, jadi kurang bijak juga.

Sekali lagi hanya org yg adil dan berhati mulia yg bisa merasakan hal ini. Ada org kepepet di satu pihak dan ada org yg tebal duitnya dipihak lain yg sukanya mencari barang murah dr pihak yg kepepet. Bahasa dagangnya dia dpt kulakan murah yg bisa datangkan laba banyak jika dijual kembali.

Kisah ini jadi mengingatkan temanku yg dulu hidup miskin terus karena gigihnya kerja di bank dan karena selalu berhub lgs dg nasabah kredit macet, akhirnya dia bisa lelang tanah dimana 2 …..bahkan mobilnya gonta ganti.

Dipenghujung tamuku yg kebetulan pengusaha sukses berpesan dg sepenuh hati…jangan membeli tanah ato mobil dg harga di bawah standard pada org yg adg kepepet terlilit hutang. Tidak akan membawa berkah.

Kita tdk tahu dg cara apa Alloh akan melenyapkan.
Mohon diluruskan jk ada yg nggalk tepat dr postingan ini.
Terimakasih